about-logo

Waw! Alasan Ini Lah yang Membuat Madu Manuka Terbilang Unik

Madu sendiri dipercaya dapat membuat daya tahan dari tubuh meningkat, dan jadi contoh dari alternatif makanan yang berkategori alami. Madu juga terkenal akan manfaatnya yang beragam, kesehatan juga termasuk. Tak mengherankan juga madu dijadikan sebagai alternatif dalam pemenuhan kebutuhan akan kesehatan, sebab rasanya yang manis.

Terdapat jenis yang terbilang cukup beragam untuk madu yang memiliki kekhususan dalam kesehatan. Pada jenis madu yang populer di tanah air sendiri ada madu Eukaliptus, Akasia, Kapuk Randu, Karet, juga Madu Manuka.

Meski memiliki bandrol harga yang terbilang tinggi, sebab khasiat yang madu unik ini miliki tak perlu Anda tanyakan. Kenapa terbilang unik? simak lengkap alasan yang diulas berikut.

 

Mengapa Madu Manuka Terbilang Unik?

Sebagai sedikit tambahan, merupakan madu hasil dari olahan pohon Manuka yang asalnya dari Selandia Baru. Disebutkan dari beberapa data, ada 9.200 peternak lebah yang ada di Selandia Baru dan kredibilitasnya telah terdaftar.

Kesehatan dari lebah juga lingkungan yang petani jaga dengan baik. Juga dukungan akan kondisi teknologi, iklim, tanah, ini juga sangat diperhatikan peternak disana. Hingga madu yang dihasilkan tetap terjaga akan kualitasnya.

Sebagai satu-satunya negara yang punya definisi akan madu Manuka yang formal juga ilmiah, dan pengawasnya yakni Kementerian Industri Primer. Dan tentu saja madu yang diekspor telah dilakukan uji kualitas sebelum pengiriman dilakukan.

Sudah terbayang bukan, kualitas tinggi akan madu Manuka ini. Tak hanya kualitas juga manfaatnya saja, madu ini juga punya beragam keunikan yang dimiliki. Keunikan tadi ada pada ulasan berikut yang tentunya telah dirangkum.

 

1. Punya kandungan yang madu lain tak memilikinya

Madu pada dasarnya punya kandungan peroksida alami yang terdapat didalamnya. Berbeda pada madu Manuka yang didalamnya terdapat kandungan antibakteri peroksida juga non peroksida disebut juga MGO (methylglyoxal). Senyawa ini masuk pada kunci dari keefektifan madu yang punya manfaat dalam penyembuhan luka, baik dari luka bakar maupun fisik.

Unique Manuka Factor yang jadi penanda akan kemurnian pada madu manuka yang beredar. UMF ini juga standar internasional, teruntuk pada terapeutik dalam pengobatan.

 

2. Sebuah madu yang khusus dalam membantu mengobati pencernaan

Anda pasti tentunya tahu kan sejarah panjang madu pada pengobatan tradisional. Terdapat beberapa penelitian yang telah dilakukan, sebagai bukti bahwa madu Manuka dapat meredakan peradangan yang terjadi pada usus.

Alasannya karena madu Manuka ini punya kandungan 5 sampai 10% Oligosakarida, yang tentunya lebih tinggi ketimbang yang mau lain miliki. Merupakan suatu karbohidrat yang tak dapat dicerna serta punya fungsi yang ditujukan sebagai prebiotik. Prebiotik inilah yang jadi pendorong akan pertumbuhan bakteri baik dalam usus agar tetap terjaganya sistem pencernaan.

 

3. Pengumpulan nektar yang lebah lakukan dari bunga Manuka lebih cepat

Perlu Anda tahu juga, jika lebah mengumpulkan nektar dari bunga Manuka yang nantinya akan menjadi madu dengan rentan waktu kisaran pada 2 hingga 6 minggu pada tiap tahunnya.

Mekarnya bunga Manuka ini singkat sekali, yang mekarnya akan terjadi pada bulan November pada tiap tahunnya. Sarang dari lebah juga perlu penempatan pada daerah yang punya bunga Manuka asli yang berlimpah pada beberapa daerah yang ada pada bagian dari Selandia Baru serta terpencil.

Bahkan dalam menuju lokasi hanya dapat dilakukan menggunakan helikopter saja. Lokasi dimana sarang berada juga wajib punya dukungan cuaca yang sesuai agar lebah lebih optimal dalam pengumpulan nektar.

 

4. Paling banyak diteliti pada kategori madu

Madu ini terbilang paling sering dilakukan penelitian. Sampai kini terdapat sejumlah 9.000 makalah ilmiah dan tentunya telah diterbitkan di dunia. Bukan sebatas itu saja, terdapat juga klinik juga rumah sakit yang memakai madu Manuka dalam perawatan pada luka. Untuk pengaplikasiannya masuk pada topikal, yang digunakan dengan dioleskan (pemakaian luar).

 

5. Punya warna, rasa juga tekstur yang berbeda dibanding dari madu lain

Meski terkenal akan manfaat yang dapat dijadikan obat berkhasiat tinggi, madu Manuka ini masih tetap punya rasa manis yang lezat. Anda juga wajib tahu akan jumlah pada UMF berpengaruh pada warna juga rasa yang berbeda.

Untuk pada segi warna dari madu Manuka mirip-mirip dengan anggur, seiringnya waktu berjalan warna makin gelap dengan rasa yang terus bertumbuh. Untuk tekstur pada madu ini juga creamy, serta terbilang kental ketimbang madu lainnya.

Nah terkait penjelasan terkait alasan yang membuat madu Manuka terbilang unik diatas, tentu saja akan membuat Anda tertarik. Meski dengan bandrol harganya tinggi tentu sebanding akan manfaat yang akan Anda terima.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on pocket
Share on whatsapp
Share on vk
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *