about-logo

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA 2021: BERSATU, BANGKIT DAN TUMBUH

Setiap tanggal 28 Oktober, kita memeringati Hari Sumpah Pemuda: peringatan akan peristiwa di masa lalu yang membawa kita memasuki babak baru dalam sejarah pergerakan kemerdekaan. Kamis (28/10) SMA Negeri 3 Malang turut serta dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan melakukan upacara bendera. Berbeda dengan tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 dilaksanakan secara offline dan juga online. Siswa-siswi yang terjadwal Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT) mengikuti upacara di sekolah dan siswa-siswi yang terjadwal Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mengikuti upacara virtual di rumah melalui zoom. Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93, para guru dan Pejuang Bhawikarsu diarahkan untuk mengenakan pakaian sesuai dresscode masing-masing. Para Pejuang Bhawikarsu diarahkan untuk mengenakan pakaian nasional/batik bebas, sedangkan khusus untuk bapak/ibu guru diarahkan untuk mengenakan pakaian nasional.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dimulai pada pukul 07.00 WIB. Dalam upacara ini, Ibu Hj. Asri Widiapsari M.Pd selaku kepala sekolah SMA Negeri 3 Malang, juga berperan sebagai pembina upacara. “Dengan persatuan dapat membentuk generasi muda yang lebih baik untuk Indonesia,” ungkap Ibu Hj. Asri Widiapsari kepada seluruh Pejuang Bhawikarsu sebagai wejangan penutup pada kesempatan ini.

Secara keseluruhan rangkaian acara peringatan Hari Sumpah Pemuda berjalan dengan lancar. Upacara peringatan Hari Sumpah pemuda berakhir pada pukul 08.00 WIB dan diakhiri dengan ucapan apresiasi dari Bapak Wawan Pramunadi M.Pd kepada tim paskibra Bhawikarsu yang turut menyukseskan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, juga apresiasi kepada seluruh Pejuang Bhawikarsu.

Dengan diperingatinya Sumpah Pemuda ini, Pejuang Bhawikarsu diharapkan untuk bangkit dan terus belajar dengan tekun demi melanjutkan perjungan dan cita-cita para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on pocket
Share on whatsapp
Share on vk
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.