about-logo

Misteri dan Keajaiban dari Samudra yang Belum Terpecahkan

Perlu Anda ketahui, Samudra merupakan wilayah yang paling banyak menyimpan keajaiban atau misteri. Pasalnya, Samudra sangatlah dalam dan areanya pun sangatlah luas sehingga membuat penjelajah kesulitan dalam menjawab misteri-misteri yang ada. Faktanya, masih banyak fenomena yang belum bisa terpecahkan hingga saat ini.

Kira-kira, apa misteri dan keajaiban dari Samudra yang belum terpecahkan? Nah, supaya rasa penasaran Anda hilang maka simaklah melalui ulasan berikut ini.

1. Segitiga Bermuda

Sepertinya misteri Segitiga Bermuda sering terdengar di telinga Anda. Pasalnya Segitiga Bermuda merupakan misteri yang paling sering diperbincangkan sejak dulu. Area ini terletak di bagian barat Samudra Atlantik Utara. Cukup banyak pesawat maupun kapal yang tidak dapat mengendalikannya di wilayah tersebut.

Menurut penelitian, ketika kapal melintasi area tersebut mereka akan tersedot dan masuk ke pusaran air yang sangat dalam. Begitupun pesawat, di Segitiga bermuda terdapat angin yang begitu kencang yang membuat pesawat tidak terkendali dan akhirnya tenggelam pula.

2. Terdapat Suara Aneh di Samudra Pasifik

Semua orang tentu mengatakan bahwa jika terdapat suara aneh berarti tempat tersebut menakutkan. Namun, akan lebih menakutkan jika suara aneh berasal dari kedalaman. Banyak orang beranggapan bahwa di Samudra Pasifik bagian selatan terdapat beberapa makhluk yang misterius.

Dari banyaknya peristiwa yang terjadi, akhirnya para ahli pun meneliti dan alhasil memang terdapat suara aneh di Samudra Pasifik yang direkam menggunakan frekuensi radio.

3. Terdapat Monumen Besar di Samudra Pasifik

Ketika para penjelajah menelusuri dasar Samudra Pasifik untuk berburu hiu martil. Disana mereka dikejutkan dengan adanya Monumen yang cukup besar yakni panjangnya mencapai 50 meter, sementara lebarnya mencapai 20 meter. Diketahui Monumen tersebut dinamakan Yonaguni.

Menurut orang-orang Jepang yang memang cukup dekat dengan Monumen Yonaguni, mereka menganggap bahwa Monumen tersebut merupakan bangunan hasil dari buatan manusia. Selain menurut orang-orang Jepang, para ahli pun beranggapan bahwa Monumen tersebut di bangun sejak 9.000 tahun silam.

Meskipun demikian, misteri ini belum terpecahkan hingga saat ini karena memang semua orang belum ada yang memperoleh bukti yang kuat.

4. Keberadaan Atlantis

Sepertinya sudah banyak orang yang mengetahui tentang Atlantis. Karena memang Atlantis sendiri merupakan benua yang telah lenyap karena tenggelam. Beberapa teori mengatakan bahwa Atlantis berada di Santorini, Kepulauan Bahama, Yunani, Irlandia, Spanyol dan lain beberapa negara lainnya.

Selain itu, terdapat beberapa penemuan yang berasal dari Atlantis ini. Contohnya yaitu Antikythera yang terdapat di karam, Logam Orichalcum dan masih banyak lagi. Meskipun demikian, saat ini belum ada yang membuktikan tentang keberadaan Atlantis.

5. Palung Mariana

Apabila Anda ingin mengetahui Samudra yang memiliki area paling dalam di Bumi, maka jawabannya adalah Palung Mariana yang terletak di Samudra Pasifik. Perlu Anda ketahui, gunung Everest yang termasuk gunung tertinggi yakni 8,8 ribu meter pun akan tenggelam, sebab memiliki kedalaman sekitar 11.034 meter.

Akan tetapi, tidak ada yang sanggup untuk menjelajahi kedalamannya. Pasalnya, para penjelajah dapat memeriksa kedalaman hanya 2,13 ribu saja. Pasalnya, tekanan air sangatlah tinggi sehingga semua orang dibuat kesulitan. Selain itu, belum ada teknologi yang mampu menghalau tekanan air tersebut.

6. Pusaran yang Sangat Mematikan

Tak hanya Segitiga Bermuda yang memiliki pusaran yang sangat mematikan, namun Devil’s Sea juga demikian. Devil’s Sea merupakan area lautan yang terletak di Samudra Pasifik tepatnya bagian selatan negara Jepang.

Seperti halnya Segitiga Bermuda, Devil’s Sea telah menjadi misteri selama berabad-abad. Banyak fenomena tragis ketika kapal melintasi Devil’s Sea, sebab kapal tersebut akan menghilang secara tiba-tiba tanpa jejak.

Tak hanya kapal, pesawat pun juga demikian, pesawat akan tertarik dan ditenggelamkan karena angin kencang membuat pilot tak bisa mengendalikannya..Bahkan sudah tercatat terdapat 20 kapal selam serta kapal lain yang hilang ketika peperangan dunia kedua.

Itulah misteri dan keajaiban dari samudra yang belum terpecahkan. Dari ulasan ini, tentu akan menambah wawasan Anda tentang Samudra.

Didukung Oleh :

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *