about-logo

MENGASAH JIWA LEADERSHIP ALA GEN-Y

Genius Enthusiastic National Young atau yang lebih dikenal dengan “GEN-Y” kembali hadir dengan mengusung “The Next Leader: Paving Path to the 21th Century” sebagai tema. GEN-Y, salah satu event internasional SMAN 3 Malang ini dilaksanakan pada Sabtu (14/08). Meskipun dalam masa pandemi, GEN-Y kali ini tentunya berbeda dengan GEN-Y pada tahun-tahun sebelumnya. GEN-Y 2021 dikemas dalam bentuk webinar dan dilaksanakan via zoom meeting dengan pembicara-pembicara hebat dan inspiratif. Webinar ini difokuskan pada topik seputar permodelan sidang PBB dalam lingkup yang lebih kecil yaitu Model United Nations (MUN). Kemudian akan dilanjutkan dengan GEN-Y Challenge yang berupa Analyzing Challenge.

Acara dibuka dengan sambutan Ibu Hj. Asri Widiapsari, M.Pd sebagai Kepala Sekolah SMAN 3 Malang, disambung oleh Taurisma Aulia Nanda sebagai Ketua Osis masa bakti 2020/2021 dan dilanjutkan sambutan Ketua Pelaksana GEN-Y 2021, Satriya Yudistira. Setelah itu, kegiatan memasuki sesi Leadership Webinar. Sesi ini membahas seputar pentingnya percaya diri untuk beropini sebagai pemimpin di masa mendatang, materi dibawakan oleh Kak Emma Batty, Co-Founder dari Mari Kita Bahas. Di sesi kedua, Kak Najaah H. Selaku Head Delegate UB Official Delegation for Singapore MUN dan juga merupakan anggota dari Universitas Brawijaya MUN Club, menyampaikan materi mengenai Model United Nations (MUN) 101. Sesi terakhir ditutup dengan materi pelatihan seputar manajemen prioritas dan pengambilan keputusan, Priority And Making Decision Training, oleh Kak Edelweis selaku Founder of StudyNow.Ind. Kegiatan berjalan dengan baik dan ketiga pembicara ini berhasil membuat rangkaian acara GEN-Y tahun ini begitu berwarna.

“Pastinya senang event GEN-Y 2021 berjalan dengan lancar, meskipun masih online. Semoga tahun depan lebih banyak antusias dari warga SMAN 3 Malang dan pastinya kedepannya GEN-Y akan membawakan inovasi baru yang lebih baik,” tutur Satriya Yudistira selaku Ketua Pelaksana GEN-Y 2021. Event ini tentunya sangat berguna bagi kita sebagai generasi muda dalam mengasah jiwa leadership, juga kemahiran dalam berbahasa asing.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on pocket
Share on whatsapp
Share on vk
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.