about-logo

Alasan Mengapa para Wisatawan Lebih memilih Tour ke Belitung

Bangka Belitung adalah provinsi yang ada di bagian barat Indonesia yang memiliki dua pulau yakni Pulau Bangka dan Pulau Belitung beserta pulau kecil yang lain. Letak dari Bangka belitung berada di timur Pulau Sumatera.

Pulau Belitung kini sudah menjadi sangat populer karena semenjak peresmian film karya Andrea Hirata yang berjudul Laskar Pelangi. Untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata di Belitung Pemerintah lebih mengembangkan lagi wisata wisata yang ada disana.

Untuk meningkatkan perkembangan dari potensi ini Pemerintah menargetkan wisatawan turis untuk berkunjung sebagai UNESCO Global Geopark. Mengingat bahwa Pulau Belitung merupakan salah satu tempat yang memiliki keindahan alam yang menarik. Nah, kali ini Anda harus tahu alasan mengapa para wisatawan lebih memilih Tour Belitung.

1. Dapat mengunjungi berbagai pantai

Bangka Belitung memiliki banyak pantai seperti Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tikus, Pantai Punai dan masih banyak lagi jenis pantai yang indah di Pulau Belitung ini. Pantai yang indah ini masih jarang dikunjungi para wisatawan karena untuk tetap melindungi para wisatawan dan dapat mengunjunginya pada momen yang tertentu.

2. Pantai masih tetap bersih

Meskipun pantai yang ada di Pulau Belitung sering dikunjungi para wisatawan mancanegara dan turis lokal namun pantai disana kebersihannya masih tetap terjaga. Seperti Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi yang masih tergolong sepi karena melonjak tinggi. Bagi Anda yang ingin melepas penat bisa mengunjungi pantai di Belitung dan menikmati keindahan alam. Selain itu Anda juga dapat menikmati pasir putih dan granite raksasa serta air yang jernih di Pantai Tanjung Tinggi. Nah, tempat ini lah yang menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi.

3. Menjelajah dengan Opsi Island Hopping yang sangat terjangkau

Belitung terletak di daerah kepulauan yang memiliki pulau kecil sehingga mempunyai harga yang cukup terjangkau. Beberapa paket jasa wisata Belitung menawarkan untuk melakukan berbagai aktivitas opsi island hopping dengan harga Rp350.000. Para wisatawan tidak boleh melewatkan kegiatan ini. Karena para wisatawan akan menikmati gugusan pulau dan pesona pantai yang indah dengan menyewa satu kapal untuk melakukan island hopping ke pulau lain.

4. Dapat melihat aktivitas bawah laut

Anda menikmati keindahan alam Belitung tidak hanya di atas permukaan saja, Anda juga bisa berwisata ke bawah laut untuk berpetualangan dengan luas 4.801 kmĀ². Pemandangan ini membuat Anda lebih terpukau dengan kekayaan maritim yang ada di alam. Di bawah laut Anda dapat melihat air laut yang sangat jernih serta langit yang biru dan berjumpa dengan ikan ikan yang langka serta dapat melihat keindahan dari terumbu karang. Kegiatan yang lebih mengesankan dengan wisata yang lain yakni melakukan diving dan snorkeling.

Salah satu spot untuk snorkeling yang terbaik dari semua laut yakni pulau Lengkuas, tetapi masih ada banyak lagi yang bisa Anda snorkeling dengan keindahan alam yang berbeda beda.

5. Anda dapat mencoba makanan khas di Belitung

Selain Anda dapat menikmati keindahan alam yang memukau Anda juga dapat mencoba semua makanan khas dari Pulau Belitung. Bangka Belitung terkenal memiliki makanan yang maknyus seperti pantiaw yang hampir sama dengan kwetiau, rusip dari ikan teri, mie koba dan makanan yang terbuat dari tepung beras yakni lakes. Mendengar nama makanan saja sudah membuat penasaran bukan?

6. Melihat sunset dan sunrise

Menyaksikan muncul dan terbenam matahari merupakan pengalaman yang seru dan asyik ketika berwisata ke Pulau Belitung. Pantai yang terkenal untuk melihat sunrise yakni Pantai Tambak, Pantai Burung Mandi, Pantai Olipier, Pantai Serdang dan Pantai Nyiur Melambai selain itu Anda dapat melihat dari Bukit Samak. Sementara untuk melihat sunset bisa dari Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Punai, Pantai Bukit Perahu dan Pulau Campang Kemudi.

7. Memiliki banyak spot insta worthy

Saat liburan masih tidak lengkap jika tidak berfoto foto. Di Pulau Belitung ini memiliki banyak spot insta worthy untuk dijadikan momen liburan Anda di Belitung. Untuk mengabadikan nya Anda bisa berkunjung ke museum Kata Andrea Hirata yang memiliki banyak bangunan museum yang berwarna warni.

8. Dapat melihat keindahan alam di puncak mercusuar

Di Belitung pastinya Anda akan menemukan banyak wisata. Nah, salah satunya peninggalan era kolonial Belanda yakni mercusuar. Anda bisa naik perahu dari Pantai Tanjung Kelayang untuk menuju ke Mercusuar dan Pulau Lengkuas yang didirikan oleh Belanda tahun 1882. Untuk melihat keindahan pemandangan laut yang tiada duanya Anda dapat menaiki puncak dari mercusuar.

Nah, itulah alasan mengapa para wisatawan lebih memilih tour ke Belitung. Karena memiliki banyak tempat untuk liburan dan dapat menikmati keindahan alam dengan lebih tenang dan menyenangkan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on pocket
Share on whatsapp
Share on vk
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *